Friday, March 25, 2011

Trick Disable AutoPlay

Trick Disable ini sebenarnya bisa menggunakan program namun disini saya hanya sharing bagi yang belum tau trick disable autoplay menggunakan gpedit.msc, Untuk pengguna awam akan bertanya-tanya Apaan tuh AutoPlay ? autoPlay merupakan fitur OS yang berfungsi untuk menjalankan suatu file atau program secara otomatis, salah satu contohnya saat kita memasukan CD dan secara defaultnya CD itu akan running dengan sendirinya tanpa kita mengklik file .exe nya

Negatifnya AutoPlay ini menjadi salah satu media yang digunakan oleh pembuat virus untuk menyebarkan virus buatanya itu, sering terjadi pada saat kita memasukan plasdisk dan jreng-jreng anvir kita teriak woyy  ada penyusup tuh, nah itu karena anvir mendeteksi adanya aktifitas yang mencurigakan, saat kita memasukan flashdisc file autorun.inf akan mencoba menjalankan virus tersebut dikarenakan fitur AutoPlay yang enable

Untuk menghindarinya ada baiknya kita Disable AutoPlay ini ya walaupun tidak menjamin 100 persen virus masuk namun kita dapat meminimalisasi masuknya virus ke dalam Pc kita, langkah nya sebagai berikut :

Pertama kita masuk ke gpedit.msc dengan cara klik start >> run (start+R) lalu ok, dan akan muncul seperti ini


Kemudian klik tanda '+'Computer configuration >> '+'Administrative Templates dan klik folder system lalu cari 'Turn Off AutoPlay',

Double klik Turn Off AutoPlay nya lalu contreng yang Enable dan buat boxnya pilih all drives seperti gambar dibawah lalu ok dan restart Pc nya selesai dah


Lah kok enable kan judulnya Trick disable ? hehe' liat lagi dah gambar diatas kan Turn Off AutoPlay so kita buat enable otomatis mendisable Fitur autoPlay semoga dengan mendisable fitur autoplay ini dapat mengurangi acces masuk nya virus pada komputer kita, sekian dan wassalam.....

5 comments:

Anonymous said...

Programnya apa nih? kasih link address buat download dong?

sikoemanakal said...

Ntu pake manual bro kalo mau software nya coba disini

mozha said...

oye2..link DL-nya dung..

idie said...

cool :D

diana said...

saya juga dulu pernah pake cara gini. tapi kadang2 jd bikin susah. ada beberapa cd yang malah jd susah mau installnya.

Post a Comment

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Powered by Blogger. Copyright © 2012. Tips and Trick | Tutorial - All Rights Reserved B-Seo Versi 3 by Bamz